CONTOH KONSEP AMANAT UPACARA SENIN



Assalamu’alaikum Wr. Wb

Hey semua !!!! apa kabar ?? semoga selalu dalam keadaan sehat wal’afiat dan bahagia yaah (amiini donk, do’a tuh hehe).  Mumpung masih Minggu nih, saya ingin memposting sebuah artikel berjudul CONTOH KONSEP AMANAT UPACARA SENIN PAGI, yang barangkali dibutuhkan oleh para rekan guru yang kebetulan dapat giliran  menjadi Pembina upacara Senin besok. Kalau untuk Bpk/Ibu Kepala Sekolah rasanya ga perlu lagi kali yah, kan udah biasa  tampil sebagai Pembina upacara. Ok deh, tanpa basa basi lagi, mari langsung aja kita lihat konsepnya di bawah ini.

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Alhamdulillahillazi arsala rasulahu bil huda wadinil haq liyuzhirohu aladdini kullih walau karihal musrikun. Ashadu alla ilaa haillalah wa ashaduanna muhammada rosulullah. Amma ba’du. 

Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala sekolah;
Yang kami hormati Bapak/Ibu majelis guru dan stap/Tu ;
Yang kami banggakan anak didik sekalian.

Pertama sekali, puji dan syukur marilah selalu kita ucapkan kehadirat Allah SWT atas segala rahmat dan karunianya sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan upacara pada pagi ini dalam keadaan sehat walafiat.

Selanjutnya sholawat dan salam tak luput kita sanjungkan kepada baginda Rasulullah saw dengan membacakan Allahumma sollia’ala saiyidinah Muhammmad wa’ala ali saiyidinah Muhammad. Semoga dengan selalu bersholawat kepada Beliau, kita mendapat safaat pada hari kiamat kelak, amin ya robbal alamin.

Anak didik sekalian yang kami banggakan.
Pada amanat kali ini, ada beberapa hal yang akan kami sampaikan, yaitu :
Pertama, menyikapi pelaksanaan upacara pagi  ini. Kami menilai upacara pagi ini terlaksana dengan cukup baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelaksana upacara pagi ini. Memang ada kekurangan yang kita lihat yakni saat penaikan bendera merah putih tadi. Antara lagu dan gerakan bendera tidak selaras. Lagu telah selesai sementara bendera belum sampai ke puncak. Ini perlu diperbaiki dengan cara seringlah berlatih sehingga penampilan pada upacara senin depan tidak terulang lagi. Selanjutnya kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang telah mengikuti upacara ini dengan tertib dan hikmat. Upacara yang kita lakukan setiap pagi Senin ini adalah perwujudan atau tanda kita menghargai jasa para pahlawan. Jadi, ikutilah upacara ini dengan baik hingga selesai nanti.

Kedua, menyikapi tentang kebersihan dan kedisiplinan. Kebersihan lingkungan sekolah kita ini adalah tanggung jawab seluruh warga sekolah. Mari kita jaga kebersihan sekolah kita dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Lingkungan yang bersih akan membuat kita nyaman belajar dan berada di sekolah yang kita cintai ini. Selanjutnya mengenai kedisiplinan. Masih ada kami lihat di antara anak-anak yang datang terlambat. Kami harap semua anak-anak kami datanglah tepat waktu ke sekolah. Mari kita jadikan kedisiplinan dan kebersihan sebagai ciri khas dari sekolah yang kita cintai ini.

Ketiga, berkenaan dengan proses belajar mengajar. minggu depan kita akan mengadakan Ujian Tengah Semester. Persiapkanlah diri kalian dengan senantiasa mengulang pelajaran di rumah. Keberhasilan kalian dalam ujian nanti tergantung pada kegigihan kalian dalam belajar dan tentunya disertai dengan berdo’a.

Demikianlah amanat ini. Semoga bermanfaat untuk kita. Terimakasih atas segala perhatiannya. Wabillahi taufiq wal hidayah. Wasalamu ‘alaikum, Wr. Wb.

Itulah salah satu contoh konsep amanat upacara untuk jenjang SD, khususnya. Semoga bermanfaat.





Comments

Popular posts from this blog

Contoh Perpindahan Panas (Kalor) Dalam Kehidupan Sehari-hari